Kembali, BWF Sanjung Penyelanggaran BIOSSP 2016

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Usai sudah gelaran turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 (BIOSSP). Penyelengaraan BIOSSP dinilai berjalan dengan baik. Secara pencapaian prestasi, tahun ini Indonesia belum mampu mengirim wakil ke babak final, akan tetapi penampilan pemain-pemain muda yang bersinar di turnamen ini patut diapresiasi.

Meski begitu, Achmad Budiharto, selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara BIOSSP 2016, dalam konferensi pers yang berlangsung di Istora, Minggu (5/6), merasa tetap bersyukur dengan pencapaian dan penyelenggaraan BIOSSP kali ini yang berlangsung dengan baik.

“Patut disyukuri penyelenggaraan BIOSSP kali ini berlangsung dengan baik, terima kasih kepada BWF, rekan-rekan media dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini. dari segi hasil memang belum sesuai harapan karena baru kali ini final Indonesia Open tidak dihadiri oleh pemain Indonesia, semoga kedepannya pemain muda bisa lebih berkiprah,” ujar Achmad Budiharto.

Sementara itu, sanjungan datang pula dari Thomas Lund, Sekretaris Jenderal Badminton World Federation. Dalam acara konferensi pers yang sama, Thomas mengungkapkan jika PBSI telah mencipatakan atmosfer turnamen yang luar biasa.

“Turnamen ini punya prize money tertinggi, tiap tahun selalu menyuguhkan hal baru, supporternya banyak, banyak sekali pemain asing yang senang bertanding ke sini. Semua bisa menikmati pertandingan di sini, PBSI sudah menciptakan atmosfer turnamen yang luar biasa. Secara umum saya lihat turnamen ini berjalan sangat baik, bahkan penonton tetap ramai meskipun di final tidak ada wakil Indonesia,” ungkap Thomas.