Indonesia Open 2022 - Apriyani/Fadia Lolos ke 16 Besar

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Laju Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Open 2022 tak bisa dihentikan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6), runner-up Indonesia Masters 2022 itu menang lewat pertarungan tiga gim 21-7, 17-21, 21-17 melawan juara dunia 2019 dari Jepang tersebut.

Pada pertandingan ini, pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu mengaku semakin percaya diri saat bermain. Hal itu menjadi motivasi dalam diri Apriyani dan Fadia saat menghadapi unggulan kelima asal Jepang itu. "Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera, ini menjadi hal positif bagi saya dan Fadia untuk semakin percaya diri dan membentuk pola permainan yang lebih baik lagi," Apriyani, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Bersyukur bisa menang tanpa cedera. Semoga kemenangan ini bisa membuat saya lebih percaya diri untuk menghadapi lawan selanjutnya," Fadia, menambahkan

Dengan kemenangan ini, pasangan andalan tuan rumah itu berharap tren positifnya bisa terus berlanjut di babak berikutnya.

Pada babak 16 besar, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil China, Zhang Su Xian/Zheng Yu. Kepastian tersebut didapat seusai wakil Negeri Tirai Bambu itu menang dengan skor lumayan telak 21-9, 21-10 atas Ashwini Bhat/Shikha Gautam.

Melawan pasangan peringkat 38 dunia itu, baik Apriyani maupun Fadia bertekad tampil konsisten untuk bisa melangkah jauh di turnamen BWF level super 1000 itu. "Saat di lapangan kami saling mengingatkan untuk tetap sabar. Menghadapi lawan top level pasti defense dan serangannya bagus. Untuk itu kami saling mengingatkan," jelas Apriyani.

"Kami sendiri punya banyak pekerjaan dan hal-hal yang perlu dipelajari. Alhamdulillah, kami bersyukur dengan hasil hari ini," demikian Fadia.