Indonesia Open 2021 - Pram/Yere Dikalahkan Juara Indonesia Masters 2021

Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal menembus babak perempat final Indonesia Open 2021, setelah dikalahkan pasangan Jepang, Hoki/Yugo Kobayashi. Ganda muda Indonesia itu kalah dua gim langsung dalam laga 53 menit yang berlangsung ketat dengan skor akhir 23-25, 25-27, di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11).

PP PBSI menyebutkan, hanya karena faktor kalah pengalaman, pasangan pelapis pelatnas Cipayung ini gagal mengatasi wakil Jepang tersebut. Padahal, Pram/Yere sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Seusai pertandingan, keduanya mengakui jika  pertandingan berjalan tidak sesuai harapan mereka. Bersaing ketat dengan Hoki/Kobayashi, keduanya merasa tampil terburu-buru hingga akhirnya kehilangan banyak angka pada poin-poin kritis.

"Pertandingan yang sangat seru. Pada pertandingan ini kami ingin menang, tetapi tampil terburu-buru dan kurang tenang pada poin akhir," ungkap Yere --sapaan akrab Yeremia--.

Senada Yere, Pram juga mengatakan, pada pertandingan ini, Hoki/Kobayashi tengah dalam performa terbaiknya. Maklum, pekan lalu mereka menjadi kampiun Indonesia Masters 2021.

"Mereka (Hoki/Kobayashi) sama seperti lawan-lawan kami sebelumnya. Saat ini performa mereka juga tengah baik juga, makanya bisa memenangkan pertandingan ini," demikian Pram.