Fajar/Rian Takluk dari Unggulan Dua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Indonesia Open ‐ Created by IWN

Langkah pasangan ganda putra non unggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Keduanya tak bisa kembali memberikan kejutan setelah takluk dari pasangan senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen pada Sabtu (17/6) malam.

Pertandingan berlangsung sengit selama tiga game. Sempat tertekan di game pertama dan harus kalah 17-21, Fajar/Rian mampu tampil lebih meyakinkan di game kedua. Mereka mampu terus memimpin angka hingga sempat mencuri kemenangan dengan 21-18.

Akan tetapi saat game penentu dimulai, Fajar/Rian justru kembali tidak mampu mengawali pertandingan. Keduanya harus tertinggal poin cukup jauh terlebih dahulu 0-5, sampai akhirnya tiket final pun gagal Fajar/Rian raih setelah di game penentu Kalah jauh 12-21.

"Pertandingan tadi kalau menurut saya yang paling penting di game ketiga, kami tertinggal jauh sejak awal. Di game pertama dan kedua masih sama pola permainannya masih enak. Game ketiga start  awalnya terlalu jauh ketinggalan, mungkin itu faktor kekalahannya," kata Fajar usai laga.

"Mungkin bukaan bolanya bagus sekali mereka. Dan itu akan kami jadikan pelajaran bagi kami untuk bisa lebih baik lagi. Dan juga ketenangannya di lapangan harus di tingkatin lagi," kata Rian mengomentari lawannya.

"Kalau saya pribadi dengan perolehan semifinal sendiri sangat puas. Tetapi dengan permainan hari ini sangat tidak puas karena tidak maksimal," kata Fajar.