Chan/Yen Puas Bisa Tembus Semifinal

Chan Peng Soon/Yen Wei Peck
Chan Peng Soon/Yen Wei Peck
Indonesia Open ‐ Created by AH

Perjalanan duet baru ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck harus dihentikan oleh pasangan nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung malam tadi, Sabtu (17/6).

Mereka kalah telak dua game langsung dengan 21-13 dan 21-14 dalam waktu 39 menit pertandingan. Akan tetapi dengan pencapaiannya kali ini, dinilai Chen yang sebelumnya berpasangan dengan Goh liu Ying, cukup diluar dugaan.

"Saya dengan pasangan saya di sini tidak ada target khusus, dan hanya ingin mencoba sejauh mana level kemampuan kami untuk menghadapi pemain-pemain top dunia. dan bisa masuk semifinal, suatu pencapaian yang bagus sekali menurut saya," kata Chan usai laga.

"Saya rasa pasangan saya sangat bagus penampilannya di turnamen kali ini, saya patut mengapresiasi dia. Dan selanjutnya saya belum tahu apakah kami bakal dipasangkan lagi atau tidak," lanjut Chan.

Sementara itu diakui Yen jika dirinya di pertandingan tadi merasakan gemetar karena baru pertama kalinya tembus semifinal di turnamen Superseries Premier.

"Sedikit gemetar di pemulaan mengawali game pertama tadi karena baru pertama kali tembus semifinal Superseries Premier. Mungkin karena lawannya adalah tuan rumah," ujar Yen.