BIOSSP 2016 Melahirkan Juara Baru

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 melahirkan juara-juara baru di sebagian sektor. Setelah Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berhasil menjadi juara pertama asal Jepang di ganda putri, sektor putri pun melahirkan juara baru. Tai Tzu Ying, menjadi juara tunggal putri pertama asal Taipei yang berhasil menjadi juara di Indonesia Open.

Berhadapan dengan Wang Yihan asal Tiongkok pada Minggu (5/6) petang, Tzu Ying sukses menang dalam dua game langsung. Menang 21-17 di game pembuka, Tzu yang berada diatas angin sukses menutup kemenangan dengan skor telak 21-8.

“Hari ini Wang Yihan bermain tidak seperti biasanya. Mungkin karena faktor kelelahan karena bermain ketat sejak dari babak perempat final dan semifinal kemarin,” ujar Tzu Ying usai laga.

Yihan pun tidak menghadiri konferensi pers terkait alergi yang ia alami. Berikutnya Tzu Ying akan turun di Australia Open Superseries 2016 yang akan digelar pekan depan dan Taipei Grand Prix Gold yang akan dihelat akhir bulan Juni ini.

Sejak mulai digelar di tahun 1982 ini menjadi kali pertama bagi Taipei bisa mencuri gelar di tunggal putri, dan kedua kali setelah Lee Sheng Mu/Fang Chieh Min yang berhasil menjadi juara ganda putra pada tahun 2010 lalu.