(Indonesia Masters) Tontowi/Liliyana Amankan Kemenangan Pertama

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadang serangan.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadang serangan.
Indonesia Masters ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membuka laga perdananya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 dengan manis. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-15 dan 21-15 atas pasangan ganda campuran India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki, pada pertandingan babak pertama yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1).

Lolos ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Tontowi/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan kompatriotnya yang tengah diproyeksikan menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

“Permainan kita di pertandingan hari ini sudah pas dengan strategi yang dipersiapkan. Di awal game kedua kita memang main agak terburu-buru, makanya harus tertinggal dulu. Tapi selebihnya sudah baik dan berjalan dengan lancar. Untuk besok lawan teman sendiri pastinya kita sudah siap. Mudah-mudahan kita bisa dapat hasil terbaik,” kata Tontowi Ahmad kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, meski menang dalam dua game langsung, namun Liliyana Natsir mengaku harus sedikit kembali beradaptasi dengan Tontowi. Sebab, Tontowi/Liliyana sudah beberapa bulan terakhir tidak melakukan latihan bersama.

“Sudah lama nggak main partner Owi. Bukannya kagok, tapi memang harus diakui ada beberapa sentuhan yang agak sedikit berbeda. Makanya di awal game kedua kita sempat tertinggal. Jadi tadi itu memang ada sedikit penyesuaian dari kita,” jelas Liliyana Natsir.

“Ada yang beda dengan pertandingan hari ini. Hari ini tidak seperti biasanya. Padahal ini belum final, tapi penonton di Istora sudah riuh sekali. So far, saya harus menikmati dan enjoy pada sisa-sisa pertandingan. Apapun hasilnya kita akan berusaha yang terbaik,” pungkasnya.

Selain Tontowi/Liliyana, tiga ganda campuran Indonesia lainnya pun berhasil melaju ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menang 21-12, 13-21 dan 21-18 atas wakil Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga menang 14-21, 21-11 dan 21-12 dari pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang usai melalui laga sengit kontra wakil Tiongkok, He Jiting/Du Yue dengan skor 21-19, 21-23 dan 23-21.