(Indonesia Masters) Kuasai Pertandingan, Tontowi/Liliyana Melangkah Ke Semifinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Photo: PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Photo: PBSI
Indonesia Masters ‐ Created by Rizki

Jakarta - Indonesia kembali menambah wakilnya di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang), dua game langsung 21-16 21-14.

Sejak game pertama, Tontowi/Liliyana sudah langsung menguasai jalannya pertandingan. Pasangan Jepang ini pun mengakui kalau level permainan mereka masih dibawah Tontowi/Liliyana.

Kalau kami terburu-buru, bahaya buat kami. Untung kami tadi sabar dan strateginya pas,” kata Tontowi.

Kami sudah mempelajari permainan mereka, yang pemain ganda putri dan ganda putra.  Tadi beberapa kali saya melakukan kesalahan, di depan net maunya perfect tipis, tapi kondisinya sedang susah, jadinya nyangkut. Ini harus dikoreksi buat besok, jadi bisa lebih baik lagi,” kata Liliyana.

Dibabak semifinal nanti Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang berhasil mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith 21-11 22-20.

Pertemuan terakhir antara Tontowi/Liliyana melawan Chan/Goh terjadi pada final Blibli Indonesia Open 2018 tahun lalu, kala itu Tontowi/Liliyana berhasil menang 21-17 21-8. Meski menang secara head-to-head, Tontowi/Liliyana tetap akan mempelajari lagi permainan Chan/Goh karena permainan setiap tahun pasti berubah karena faktor usia dan stamina, dan akan memberikan yang terbaik agar bisa melaju ke partai final.