(Indonesia Masters) Gelar Kedua dan Jaga Tahta

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Indonesia Masters ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar kedua di awal tahun ini sekaligus menjaga tahta atau mempertahankan gelar juara di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, usai mengandaskan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 21-17 dan 21-11 pada pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Meski The Minions menang dua game langsung dalam waktu 25 menit, namun Hendra/Ahsan sempat memberikan perlawanan dan tekanan di game pertama. Namun, tensi itu menurun di game dua setelah Hendra/Ahsan gagal mengimbangi kecepatan Kevin/Marcus.

“Kita bermain dengan tempo cepat, tidak bisa melakukan kesalahan sedikit, bisa berbahaya. Tadi kita juga banyak beruntung karena bola bergulir di net dan banyak dapat poin,” jelas Marcus Fernaldi Gideon soal permainan saat konfrensi pers.

“Mereka bermain sangat tenang, sangat baik, tidak bisa kehilangan fokus, apalagi di game pertama mereka bisa cepat mendapatkan poin,” sambung Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, Hendra/Ahsan mengaku terdapat beberapa kekurangan dalam penampilannya saat menghadapi pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini. “Kita kalah kecepatan, pertahanan kita pun kurang rapat. Dari kedudukan 10-10, mereka terus menurunkan bola, dan posisi kita susah karena kena serang terus, mereka lebih kencang,” ungkap Hendra Setiawan.

“Kevin/Marcus memang polanya seperti itu, lebih cepat dan mematikan,” komentar Mohammad Ahsan melanjutkan.