(Indonesia Masters) Duel Juara Dunia Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Indonesia Masters ‐ Created by Rizki

Jakarta - Selain satu tempat semifinal yang sudah dipastikan milik Indonesia setelah Kevin/Marcus akan kembali bertemu Fajar/Rian di babak perempat final. Indonesia masih memiliki satu kesempatan untuk menambah tempat setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukan wakil Tiongkok Ou Xuanyi/Ren Xiangyu melalui straight game 21-16 21-15. Pasangan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015 ini akan ditantang wakil Tiongkok lainnya yang juga peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2018 Li Junhui/Liu Yuchen.

Meski menang dua game langsung, jalannya pertandingan Ahsan/Hendra melawan pemain muda Tiongkok ini cukup ketat hingga mencapai poin sama kuat 12-12, Ahsan/Hendra menunjukkan kelasnya sebagai pasangan berpengalaman dan berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga menyelesaikan game pertama dengan skor 16-21.

Game kedua berjalan tidak kalah seru, Ahsan/Hendra sempat memimpin di awal pertandingan, namun Ou/Ren sempat berbalik unggul sebelum interval game kedua. Lagi - lagi Ahsan/Hendra menunjukkan kualitas juara dengan kembali menguasai jalannya pertandingan dan menyelesaikan game kedua dengan kedudukan 15-21.

Di pertandingan tadi kami sudah puas dan menerapkan dengan pola permainan sesuai rencana,” sahut Hendra.

Game kedua posisinya menang angin, Jadi jangan sampai sampai bola naik, dan kami mendapatkan Instruksi pelatih untuk nyerang duluan, Jadi dari servis harus langsung maju, dan lawan kebingungan,” sahut Ahsan.

Melawan Li/Liu meski kalah di pertemuan terakhir pada saat Kejuaraan Thomas Cup, Ahsan/Hendra akan percaya masih ada peluang untuk bisa memenangkan pertandingan, mereka akan mencoba untuk fokus meraih poin demi poin.