Tontowi/Liliyana Menang, Ganda Campuran Kirim 4 Wakil Ke Babak Dua

Indonesia Open ‐ Created by AH

 

JAKARTA - Indonesia berhasil mengirim 4 wakil ganda campuran ke babak dua pada Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang kini sudah merampungkan pertandingan di hari kedua, Selasa (31/5).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu menyusul ketiga pasangan Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu melangkah ke babak dua, setelah berhasil menundukan andalan Australia, pasangan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa dalam dua game langsung 21-10 dan 21-6.

"Babak awal ini hasilnya cukup bagus, dan kami akan mempersiapkan lagi untuk menghadapi lawan berikutnya. Di turnamen itu semua lawan cukup berat, jadi kami harus benar-benar siap dan lebih tenang lagi," ujar Tontowi. 

"Untuk pertandingan tadi secara rangking lawan memang di bawah kita, tapi kami gak boleh remehein lawan siapapun. Justru kami harus bisa memanfaatkannya seperti adaptasi lapangan dan arah angin, jadi di pertandingan berikutnya kami lebih matang," sahut Liliyana di tempat yang sama.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Kim Astrup/Line Kjaersfeldt dari Denmark. 

Bagi Tontowi/Liliyana sendiri gelar juara di ajang Indonesia Open belum pernah sekalipun mereka cicipi satu kalipun. Terakhir pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 lalu, Juara Malaysia Open Superseries Premier 2016 itu terhenti di babak semifinal.

"Terakhir kalah di semifinal. kali ini kami gak akan mikir jauh dulu, dan akan main satu-satu dulu. Karena jika ditargetkan bakal jadi bumerang buat kami,"pungkas Liliyana.

Tiga ganda campuran Indonesia lainnya yang telah memastikan tiket babak kedua, yakni pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.