Indonesia Open 2022 - Ganda Campuran Tuan Rumah Berguguran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Dua wakil tuan rumah dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, kandas di babak pertama Indonesia Open 2022. Pada laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) siang, Rinov/Pitha tersingkir di tangan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dua gim langsung dengan skor 19-21, 11-21.

Selepas laga, pasangan peringkat 19 dunia itu mengaku sudah mengeluarkan penampilan terbaiknya di pertandingan ini.

Meski Rinov belum dalam kondisi fit, juara Spain Masters 2021 itu takluk straight game langsung dalam tempo 37 menit. "Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Kami mengakui lawan bermain sangat baik dan kami gagal mempertahankan pola permainan kami di gim pertama sehingga lawan bisa mengembangkan permainan," ungkap Pitha, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Senada dengan Pitha, Rinov pun berujar akan melakukan banyak evaluasi selepas meraih hasil buruk di kandang sendiri. "Saya sendiri tidak terbebani, semua kembali lagi ke individu masing-masing. Harus introspeksi diri lagi, dan latihan lebih keras lagi," ungkap pemain kelahiran 12 November 1999 itu.

Sementara, bagi Seo/Chae, kemenangan atas wakil tuan rumah membuat ganda campuran nomor enam dunia itu ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Pada babak sebelumnya Chang Tak Ching/Ng, yang berperingkat 27 dunia itu mengandaskan asa wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, dengan skor 21-14, 21-11.

Rehan/Lisa juga tersisih dari wakil Jerman, Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, melalui rubber game 13-21, 21-16, 17-21.