Regenerasi Menjanjikan dalam Diri Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Badminton TV ‐ Created by RR

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara pencetak pebulutangkis handal dunia dengan tradisi juara yang sudah melekat sejak lama. Regenerasi atlet tentu menjadi PR besar bagi PP PBSI selaku badan tertinggi bulutangkis di Indonesia. Saat ini, regenerasi khususnya di sektor ganda putra sudah berjalan lancar. Tongkat estafet kejayaan ganda putra Indonesia yang sebelumnya dipegang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kini siap dilanjutkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Baru-baru ini, Kevin/Marcus berhasil tampil sebagai juara di China Open Superseries Premier 2016. Ganda putra Indonesia itu berhasil mengalahkan unggulan empat asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18 dan 22-20. Gelar tersebut merupakan gelar Superseries Premier pertama untuk Kevin/Marcus setelah sebelumnya, pasangan yang kini berada di peringkat empat dunia itu memenangkan dua titel Superseries di India Open Superseries 2016 serta Australian Open Superseries 2016.

Menurut Kevin dan Marcus, saat ini mereka sudah berada di jalur yang tepat dan masih banyak gelar yang ingin mereka raih. Hal tersebut bukan mustahil, karena usia mereka yang masih tergolong muda dan siap melanjutkan tradisi juara di sektor ganda putra Indonesia. Yang terdekat, Kevin/Gideon akan berlaga di Dubai World Superseries Finals 2016 yang akan berlangsung 14-18 Desember mendatang. Kevin/Gideon akan berjuang bersama 3 pasangan Indonesia lainnya di turnamen bergengsi penutup musim tersebut.

 

Video Credit: BadmintonWorld.tv